Info

Jamaika Akan Meluncurkan CBDC Setelah Uji Coba 8 Bulan yang Berhasil


Bank sentral Jamaika, Bank of Jamaica (BOJ), mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan uji coba mata uang digital bank sentral (CBDC).

Setelah penundaan awal yang tidak diungkapkan, Bank of Jamaica mengumumkan keberhasilan penyelesaian uji coba mata uang digital bank sentral (CBDC). Uji coba berlangsung selama delapan bulan mulai Mei dan berakhir pada Malam Tahun Baru, 31 Desember. Jamaika sedang bersiap untuk meluncurkan CBDC secara resmi pada kuartal pertama 2022.

Fase pengujian termasuk mencetak mata uang digital senilai J$230 juta (sekitar $1,5 juta), menerbitkan CBDC ke penyedia dompet seperti departemen perbankan BOJ (CBDC senilai J$1 juta untuk dibagikan kepada staf). BOJ mendapat dukungan dari perusahaan teknologi Irlandia eCurrency Mint pada proyeknya dan Jamaika National Commercial Bank (NCB) juga berpartisipasi untuk menguji berbagai layanan yang akan mengintegrasikan jaringan CBDC.

57 Pelanggan NCB melakukan transaksi orang ke orang, cash-in dan cash-out yang melibatkan 37 akun, yang termasuk transaksi dengan pedagang kecil seperti perhiasan kerajinan lokal, desainer alas kaki dan butik fashion dan garmen, pengumuman BOJ menginformasikan.

Menjelang peluncuran terakhir, dua penyedia dompet tambahan akan dibawa dan pengujian sedang diperluas ke peningkatan jumlah pengguna, yang melibatkan transaksi lintas dompet.

Promo menarik Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Promo harian yang lain tersedia diperhatikan dengan berkala melalui banner yang kami tempatkan pada situs tersebut, dan juga bisa ditanyakan terhadap teknisi LiveChat support kami yang stanby 24 jam On the internet untuk meladeni segala kebutuhan para visitor. Mari secepatnya join, serta kenakan cashback Lotto serta Kasino On the internet terhebat yang tersedia di tempat kita.